Thursday, October 11, 2018

Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Pendaftaran Kursus ACLS


Pendaftaran Pelatihan ACLS

Halo semuanya! Para pembaca dan agan-agan sekalian yang sedang mencari tahu informasi seputar Kursus ACLS ini. Tanpa perlu berbasa-basi lagi langsung saja kita bahas, silahkan disimak gan! | Pendaftaran pelatihan acls

Tujuan Kursus ACLS

Ketika Lulus Kursus ini, anda diharapkan mampu :
1.       Menunjukkan kemahiran dalam melakukan tindakan BHD ,termasuk mendahulukan kompresi dada dan mengintegrasikan penggunaan Automated External Defibrilator (AED)/Defibrilator Eksternal Otomatis (DEO)
2.       Mengelola henti jantung hingga kembalinya sirkulasi spontan (return of spontaneous circulation (ROSC)), Ppenghentian resusitasi ,atau melakukan rujukan.
3.       Mengenali dan melakukan pengelolaan dini terhadap kondisi sebelum henti jantung yang dapat menyebabkan terjadinya henti jantung atau mempersulit resusitasi.
4.       Mengidentifikasi dan mempercepat penanganan pasien yang menderita sindroma koroner akut.
5.       Mendemontrasikan komunikasi yang efektif sebagai seorang anggota atau pemimpin tim resusitasi.
Karena itulah saya ingin mengikuti Kursus ACLS. Ok langsung saja baca...

Sebelum Kursus ACLS

                Hallo Nama saya dr.Putra. saya berasal dari Nusa Tenggara Timur, tepatnnya di kabupaten Alor. Dulu saya pernah kuliah di Universitas Ciputra Surabaya. Saya tau ACLS sejak kuliah semester Akhir, jadi saat saya sudah menjadi Dokter saya langsung mengikuti Kursus ACLS bersama teman saya.
Saya mendapat Informasi tentang Kursus ACLS dari Web – web yang ada di google Dari sana saya lalu menghubungi contact person yang tertera. Biaya nya saat itu Rp 2.750.000/orang. Biaya tersebut mencakup Kursus, makan siang dan snack selama 3 hari, face mask untuk ventilasi, 2 buah modul dan 1 buah tas. Biaya tersebut tidak termasuk penginapan. Untuk masalah penginapan, saya coba mencari hotel yang ada di sekitar Tempat Kursus.
Setelah proses pendaftaran yang dilakukan via Whatsapp, saya diminta untuk melakukan pembayaran, dan bukti pembayaran dikirimkan melalui Whatsapp. Sekitar selang 2 hari setelah melakukan pembayaran saya sudah dikirimi 2 buah modul, peta lokasi, instruksi peraturan, brosur, dll. Modul sengaja dikirimkan jauh-jauh hari sebelum Kursus agar peserta bisa mempelajarinya karena di hari pertama akan ada pre test.
Setelah Saya membaca kedua modul tersebut akhirnnya saya dan teman saya berangkat juga dari NTT menuju Jakarta. Setelah sampai di Jakarta, saya langsung ke Hotel yang sudah saya boking. Setelah itu saya mencari alamat PERKI House Jl. Danau Toba No.139 A-C Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, agar nanti di hari pertama Kursus sudah tau alamatnya dan sekalian mencari makan malam. | Pendaftaran pelatihan acls

3 Hari saat Kursus ACLS

Hari 1st

Dihari pertama kami di jelaskan tentang peraturan – peraturan yang tidak boleh dilanggar selama Kursus.Seperti kalau telat datang lebih dari jam 7 pagi dianggap mengundurkan diri. Jam 07:15 -07:30 kami melakukan registrasi, Jam 07:30 - 13:45 kami melakukan kegiatan Kursus. Jam 11:45 - 13:00 kami akhirnya ISHOMA ,lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesai jam 17:45.

Hari 2nd

Di hari kedua tidak ada ujian, seharian ini akan diisi dengan Kursus skill, mulai dari Kursus intubasi, kompresi dada, ventilasi, baca EKG, belajar pakai defibrilator, dll. Ada yang namanya Kursus megacode, Kursus ini merupakan suatu Kursus skenario (kayak OSCE), dimana akan dibagi menjadi beberapa group. Satu group terdiri dari 5-6 orang. Setiap orang memiliki peran masing-masing. kami melakukan kegiatan Kursus dari jam 07:30 - 12:00. Jam 11:00 - 13:00  ISHOMA, lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya jam 18:00

Hari 3rd

Dihari ketiga akan ada ujian Megacode sayang nya saya dan teman saya beda kelompok. kami melakukan kegiatan Kursus dari jam 07:30 - 12:00. Jam 12:00 - 13:00 ISHOMA, Lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya16:00

Setelah semua kelompok selesai ujian, kami disuruh menunggu beberapa saat. Tidak lama setelah itu, akhirnya si dokter penanggungjawab masuk keruangan dan di meja beliau sudah tertumpuk map amplop yang di dalamnya akan ada keterangan apakah kami lulus Kursus atau tidak. Kami pun dipanggil satu-persatu berdasarkan absen. Tibalah saya mengambil map amplop tersebut, setelah saya buka, ternyata di dalamnya ada sebuah pin dan sertifikat ACLS, alhamdulilah saya lulus ujian. Namun ternyata tidak semua peserta Kursus lulus ujian dalam Kursus kali ini, saya tidak tau pasti berapa jumlah yang tidak lulus, namun dari raut wajah yang terlihat setelah pembagian amplop, banyak yang bersedih karena tidak lulus. Intinya saya dan teman saya sama-sama lulus
Ok itulah Pengalaman saya saat mengikuti Kursus ACLS yang bisa saya Share, semoga dapat membantu bagi kalian yang ingin mengikuti Kursus ACLS. | Pendaftaran pelatihan acls


 Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ACLS anda bisa mengikuti Kursus ACLS yang berada di PERKI House Jl. Danau TobaNo.139 A-C Bendungan Hilir, Jakarta Pusat


Sekian pengalaman mengikuti Kursus ACLS yang dapat beliau berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian ,terimakasih. Jika kalian tertarik untuk mengikuti Kursus ACLS seperti yang disampaikan kalian dapat menghubungi kontak dibawah ini atau dengan menekan ikon dibawah ini.


Atau dengan menekan link dibawah ini jika link diatas tidak bekerja.
Jika kedua link diatas tidak bekerja silahkan hubungin contact person dibawah ini
No WA :
0878-8969-9789
pengalaman kursus acls,materi kursus acls,informasi kursus acls,jadwal kursus acls,registrasi kursus acls,pendaftaran kursus acls,persyaratan kursus ACLS,kursus acls perki,kursus acls perki house,kursus acls dokter,pusat kursus acls.


No comments:

Post a Comment